Sabtu, 30 Oktober 2010

Teknologi Informasi Kesehatan

Ringkasan :

Industri kesehatan AS tidak memiliki infrastruktur informasi nasional yang komprehensif. Dari kedua ekonomi dan kualitas perspektif hidup ini adalah sangat penting untuk bangsa. account kesehatan untuk $1 dari setiap $6 dihabiskan di Amerika Serikat menghabiskn lebih banyak uang per kapita ($5.7K) per tahun pada kesehatan dari negara lain, tapi kami peringkat 24 dalam harapan hidup. Orang dewasa mendapatkan, rata-rata hanya 55% dari perawatan direkomendasikan untuk kondisi umum banyak. Laporan menunjukan bahwa biaya, kualitas, dan aksebilits adalah penyebab utama perawatan tidak memadai. Pengguna diperluas teknologi informasi kesehatan dipandang sebagai komponen kunci untuk memperbaiki situasi ini.

laboratorium NIST berkontribusi industry kesehatan dengan menyediakan standar, sains pengukuran dan keahlian pengujian. NIST bekerjasama dengan perkembangan standar organisasi besar masyarakat profesional dan sektor publik dalam membina aman, interoperable, solusi berbasis standar untuk pertukaran informasi kesehatan. NIST berfokus pada memajukan standar informasi kesehatan yang lengkap dan dapat di uji dan dengan menyediakan tes penyesuaian yang diperlukan, alat interoperabilitas dan teknik mana yang sesuai. Kegiatan - kegiatan ini, ketika diintegrasikan ke dalam standar, perangkat lunak dan proses sertifikasi, meningkatkan kualitas hasil klinis, biaya lebih rendah kesehatan implementasi TI, dan mendorong adopsi sistem kesehatan.

Keterangan :

NIST memiliki sejarah yang panjang dan efektif untuk berkontribusi ke arah teknis kesehatan IT seperti : HITSP's Mengelola Berbagai Spesifikasi Dokumen; American National Standars Institute (ANSI) Kesehatan Tingkat 7 (HL7) Eletronic Health Record (EHR) Sistem Standar;kolaborasi dengan organisasi seperti American Telemedicine Association (ATA) dan Pusat Layanan Aging Technologies (CAST).

Sejak september 2005, NIST telah memiliki perjanjian antar untuk berkolaborasi dengan Departemen Kesehatan dan Pelayanan Masyarakat (DHHS) / Kantor Koordinasi nasional (ONC) dalam mewujudkan administrasi dan kesehatan kongres TI gol. Hubungan ini memungkinkan ON untuk memanfaatkan keahlian NIST dalam menerapkan teknologi informasi untuk kesehatan melalui standar, pengukuran kesesuaian, implementasi prototipe, keamana, dan kegunaan dalam konsultasi pada proses sertifikasi. Pembangunan infrastruktur pengukuran dan standar untuk kesehatan TI adalah salah satu isu kritis banyak yang harus diatasi dalam rangak untuk mengembangakn sistem kesehatan yang optimal IT.

NIST's peran dalam kesehatan TI dikodifikasi dalam pemulihan America dan Reinvestasi Act (Arra) sbb :
  • Advance kesehatan informasi perusahhan integrasi melalui standar dan pengujian.
  • Menetapkan program hibah untuk pusat integrasi kesehatan perusahaan.
  • Konsultasikan pada memperbarui Kesehatan Federal Rencana Strategis.
  • Konsultasikan pada program sertifikasi sukarela.
  • Konsultasikan pada kesehatan implementasi IT.
  • Memberikan uji coba standar dan spesifikasi implementasinya, sebagaimana yang diminta.
sumber http://www.nist.gov/itl/hit/index.cfm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar